Bani Cyber Blog – Cara Mengatasi Smadav Tidak Bisa di Buka pada Laptop/Komputer. Smadav merupakan anti-virus buatan orang Indonesia yang kini telah mencapai pertahanan komputer yang mutakhir. Antivirus ini sudah terpasang di setiap komputer/laptop di Indonesia.


Smadav pada versi terbaru saat ini, hampir tidak memiliki kekurangan. Kekurangan pada smadav tergantung dari versi pro [berbayar] dan gratis nya. Perbedaan nya bisa kamu lihat sendiri pada smadav yang terinstall di laptop/komputer mu. Jika ingin memiliki fitur yang lebih lengkap, silahkan beli versi pro smadav melalui akun rekening resmi nya.


Awal masalahnya dimulai ketika saya selesai menginstall ulang windows 7 pada laptop saya. Semua aplikasi/software yang sebelumnya sudah terpasang pada laptop saya, semuanya terhapus termasuk anti-virus Smadav.


Nah, ketika saya telah menginstall smadav dan membuka nya, tiba tiba muncul notify bahwa smadav tidak bisa terbuka. Sebelumnya ketika saya membuka smadav, tidak ada notify apapun dan juga dapat dibuka/ berjalan tanpa masalah.


Dan dengan beberapa kali searching dan browsing di internet, akhirnya saya dapat membuka kembali smadav pada komputer saya. Masalah ini mungkin sedang kamu alami pada saat ini, kan? Makanya kamu membaca artikel ini.


Untuk mempermudah mu melakukan langkah langkah dibawah, saya juga menambahkan contoh gambar nya, agar kamu lebih mengerti. Baiklah, langsung aja ya kita bahas bersama sama cara mengatasi smadav yang tidak bisa terbuka pada komputer/laptop.

  • Buka Windows Explorer, cari Computer lalu klik kanan.
Smadav tidak bisa dibuka

  • Pilih Properties, akan muncul informasi mengenai komputer mu.
  • Klik Advanced System Settings pada tab sebelah kiri, muncul jendela baru.
Smadav tidak bisa dibuka
  • Pilih tab Advanced > Settings, muncul lagi jendela baru.
Smadav tidak bisa dibuka
  • Pilih tab Data Execution Prevention, nah ini tahap terakhir.
Smadav tidak bisa dibuka
  • Pilih Turn on DEP for all programs and services except those I select, lanjut ke tahap ke 7.
  • Klik ADD, pilih SMĪ”RTP.exe pada program files di komputer mu.
Smadav tidak bisa dibuka



Kamu menggunakan Bahasa Indonesia pada komputer mu? Saya juga menyediakan tutorial langkah langkah nya disini: https://cara-banicyber.blogspot.co.id/2016/02/cara-memperbaiki-smadav-yang-tidak-bisa.html.


Oh iya, cara ini work/bekerja pada windows 7, 8, 10 ataupun windows lainnya. Yang artinya work untuk semua jenis windows, yang terpenting windows yang kamu pakai dapat menginstall smadav. Sekian tutorial dari saya, jika masih ada yang bingung mengenai langkah langkah diatas, silahkan bertanya di komentar. Wasalam.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan untuk "Mengapa SMADAV Tidak Bisa Terbuka di Komputer? Ini Caranya"

Post a Comment