Bani Cyber Blog - Gimana ya cara mengatur/mengubah jenis dan warna font pada template blog yang benar ? Rupanya template bawaan blog pun juga bisa diatur jenis dan warna font nya loh! Semuanya telah dirangkum di postingan ini.


Halo guys, bertemu lagi dengan saya bani. gimana kabarnya? semoga baik baik aja ya. Sebelumnya kita juga telah membahas mengenai cara memodifikasi tampilan template blog yang juga didalam postingannya berisi mengenai cara mengubah font.


Setiap bagian pada blog memiliki elemen masing masing yang tentunya berbeda satu sama lain. Setiap elemen tersebut pun bisa diubah sesuai keinginan kita, namun kita perlu memahami semua cabang cabang koding yang menurut saya susah susah gampang untuk dipahami.


Termasuk Font atau huruf, font sendiri sama seperti elemen yang lain. diperlukan HTML dan CSS untuk menampilkannya. Kamu hanya perlu mengerti sedikit pemahaman mengenai html dan css untuk memodifikasi font atau huruf pada blog.


Dikarenakan memodifikasi tampilan dari bagian bagian kecil blog itu tidak lah sulit. Jadi, apakah kamu masih bingung megubah jenis dan warna font huruf pada blog, ikuti step step berikut untuk lebih memahaminya:


  1. Buka Blogger.com
  2. Buka TemplateEdit HTML
  3. Cari Kode berikut dengan [CTRL+F]
body { atau body{
  1. Tambahkan css berikut sesudah kode tadi
font: 12px normal Arial bold
Ganti Kode Diatas Hingga Pas dengan Keinginanmu
  1. Save Template

Okey, bagaimana hasilnya. Udah keren? cakep? ganteng? hahaha, kamu sendiri yang dapat menilainya. Untuk itu, saya ingin berpamitan dulu sebelum berpamitan saya punya pesan kepada kamu supaya berkomentar dahulu sebelum pergi. Ini pemerasan! Terimakasih.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan untuk "Cara Mengatur Jenis Dan Warna Font/Huruf Pada Template Blog"

Post a Comment