Bani Cyber Blog – sebelumnya kita udah membahas hal yang harus dilakukan dalam blogging dan berhubungan denga artikel yang akan kita bahas, silahkan baca jika kamu belum tahu. Pengunjung adalah sasaran pertama kita dalam ngeblog, untuk itu kamu perlu memudahkan pengunjung menjumpai url blog kita yaitu dengan memasukkan artikel kamu ke halaman pertama google.


Namun, sekarang susah sekali untuk masuk ke halaman pertama google. Kamu perlu optimasi seo dan memilih template yang cocok untuk algoritma google sekarang. Saya punya rekomendasi template gratis untuk kamu namun tidak AMP, yaitu baniseo template. Tertarik? Baca disini.


Untuk masuk ke halaman pertama google, kamu harus bersaing dengan web kelas atas dan sedang. Misalkan blog kamu masih blog bawahan, mungkin sangat sulit untuk bersanding dengan web lain. Kecuali, jika artikel yang kamu tulis… saingan nya tak ada dan juga pasti pengunjung nya juga gak ada, hahahha.


Di blog saya yang lain, saya juga membuat artikel yang mengenai cara agar blog berada dihalaman pertama google. Karena beberapa alasan, saya membuat artikel yang sama namun diubah sedikit tata bahasanya. Nih url nya : http://cara-banicyber.blogspot.com/2016/06/


Langsung saja, inilah tips mengenai cara agar blog berada di halaman pertama google.

Muncul Di Halaman Google


1. Pemilihan Template.

Bagi kamu yang pemula, template yang mencolok dan full colors adalah template yang dipakai agar blog nya terkesan lebih keren. Tapi, itu salah besar karena template yang sesuai untuk berperang agar menang di google adalah template yang sudah berstandar seo friendly.


Namun sekarang bukan saja template harus seo friendly, kamu juga harus membuat template pada blog kamu menjadi responsive.


Fungsinya supaya tampilan blog kamu di smartphone tidak melebihi layar dan juga agar pengujung tidak perlu zoom (perbesar) blog kamu. Agar tampilan blog kamu lebih ringan di smartphone, kamu juga perlu membuat template mu menjadi mobile friendly.


Setelah tampilan blog pada ponsel udah responsive, kamu juga perlu membuat kecepatan blog kamu menjadi fast (kencang). Itu diperlukan agar pengunjung yang membaca artikel kamu tidak perlu menunggu lama.


Oh iya, apabila kamu udah memenuhi 4 karakteristik template tersebut. Yaitu:

  1. SEO Friendly (Ramah ke mesin pencari)
  2. Responsive (Fleksibel)
  3. Mobile Friendly (Ramah ke versi mobile)
  4. Fast (Cepat)



Setelah memenuhi ke 4 tersebut, blog kamu akan di sukai google. Dan tentunya blog kamu akan masuk ke halaman pertama google, tapi kamu perlu meningkatkan kualitas artikel blog mu. Agar menjadi masksimal.


Tapi, Jika kamu tidak bisa modifikasi template, saya juga menyediakan 10 template gratis, seo friendly, fast and mobile friendly.


2.Artikel Yang Berkualitas.

Maksud kata tersebut ialah apabila kamu membuat artikel, artikel yang kamu buat tidak boleh asal asalan. Artikel yang berkualitas ialah artikel yang bermanfaat bagi pengunjung nya. Namun kita tidak boleh menulis artikel asal asalan, kita harus membuat artikel yang lengkap dan panjang.


Yang saya maksud panjang bukan kamu nya yang cerita panjang lebar, tapi isi pokok dari artikel yang kamu buat harus panjang dan lengkap.


3.Membuat Judul Artikel Yang Benar.

Kata Kunci Adalah Kunci Untuk Menjadi No.1, hahaha ribet kali bahasanya. Artikel yang kamu buat harus mencakup seluruh kata kunci yang sesuai pada artikel yang anda buat, misalkan: Cara Membuat Blog.


Membuat judul artikel, kamu harus bisa memendekkan kata kata pada judul. Misalnya: Cara Membuat Template Blog. Jangan: Cara Paling Gila Membuat Template Blog Asik.


Kamu boleh menambah kata kata untuk menarik perhatian pengunjung, tapi jangan berlebihan seperti contoh diatas. Gini misalnya: Cara Mudah Membuat Menu Di Blog, kata ‘mudah’ ditambahkan agar pengunjung tertarik “karena dapat membuat menu dengan mudah”.


4.Gunakan URL Seperlunya.

Mungkin kebanyakan orang cara ini tidak penting, tapi menurut saya ini penting. Cara nya ketika kamu membuat artikel di blogger, kamu klik url disamping artikel dan kamu bisa modifikasi url yang penting saja. Misalnya: Cara Simple Agar Gambar Pada Blog Jadi Responsive.


Biasanya kata yang masuk di url hanya: http://banicyber.blogspot.com/2016/11/cara-simple-agar-gambar-pada-blog.html,


Anda bisa modifikasi url-nya supaya kata yang terpenting juga masuk, Dan akan menjadi: http://banicyber.blogspot.com/2016/11/cara-agar-gambar-pada-blog-responsive.html.


Jadi, setelah url tadi diubah. Google akan lebih mudah mencari keyword/kata kunci di artikel mu tersebut.


5.Coming Soon

Yang ke-5 masih tahap pencarian, jika kamu memiliki pendapat, bisa kamu sampaikan pendapat mu melalui komentar.


Itulah 5 cara agar artikel yang kamu buat berada di halaman pertama hingga urutan pertama google. Apabila kamu belum mengerti kamu bisa bertanya melalui komentar. Kamu juga bisa menyampaikan saran supaya artikel ini bisa semakin berkembang.

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


1 Tanggapan untuk "Tips! Blog Muncul Di Halaman Pertama Google"